Pages

Rabu, 27 Oktober 2021

Level 3 : Kategori MESIN ROTATING

Kategori MESIN ROTATING yang bekerja dengan kriteria pisau dan/atau benda kerja yang diputar, yg membentuk benda kerja dengan men-cutting dan/atau menambah "daging.

Mesin serupa itu kita klasifikasikan menjadi beberapa Jenis Barang sebagai berikut ::

  1. Level 4 : Jenis MESIN BUBUT
  2. Level 4 : Jenis MESIN GRINDING
  3. Level 4 : Jenis MESIN BOR RADIAL
  4. Level 4 : Jenis MESIN MILLING
  5. Level 4 : Jenis MESIN SNEI
  6. Level 4 : Jenis MESIN SPRAY COAT

Adapun kriteria dari tiap jenis perkakas sebagai berikut :

Jenis MESIN BUBUT adalah mesin perkakas yang bekerja dengan memutar benda kerja sedangkan pisau bergerak translasi secara tegak lurus dan sejajar sumbu mesin.

Jenis MESIN GRINDING yang bekerja dengan cara memutar benda kerja dimana pisau grinding bergerak secara rotasi dan translasi secara tegak lurus dan sejajar sumbu mesin.

Jenis MESIN BOR RADIAL adalah mesin perkakas yang mana benda kerja tidak bergerak di meja-nya sedangkan pisau-nya bergerak rotasi dan translasi secara tegak lurus dan berimpit dengan sumbu mesin.

Jenis MESIN MILLING adalah mesin perkakas dimana meja kerja-nya bergerak translasi 3 sumbu sedangkan pisau-nya bergerak rotasi dan translasi secara tegak lurus dan berimpit dengan sumbu mesin.

Jenis MESIN SNEI adalah mesin perkakas yang khusus membuat ulir luar pada pipa Galvanis yang bekerja dengan memutar pipa sedangkan pisau snei relatif tidak bergerak.

Jenis MESIN SPRAY COAT adalah mesin perkakas khusus pelapis metal pada permukaan benda kerja yang diputar benda kerja sedangkan mata spray bergerak translasi secara tegak lurus dan sejajar sumbu mesin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan comment, . . .